;

GAGAL: Mengapa???


 *******
Sebuah sore yang buruk buat saya. Bagaimana tidak??? Tim Futsal saya kalah di pertandingan perdana. Mungkin persiapan kami yang mendadak karena liburan yang membuat kami tidak bertemu banyak untuk latihan. Atauhkah keberuntungan belum berpihak....?

Sebenarnya tak jauh berbeda penguasaan bola dan serangan antara kami. Tapi, lini pertahanan yang begitu rapuh membuat kami banyak kebobolan ketika tim lawan melakukan serangan balik. Cendana FC 3 vs Bosta 7, skor yang sangat besar.  Itulah permainan, ada kala, ada menang. Ada bahagia, ada kesal dipihak yang kalah.


*******
Perlu tahu juga, Bosta tim lawan kami sore ini bukan tim sembarangan. Tim ini merupakan salah satu yang terbaik di kota kediri. Sebenarnya ini adalah pertemuan untuk kedua kalinya. Pertemuan pertama terjadi saat Liga Djarum Futsal kediri bulan juli lalu. Saat itu kami menyerah dengan agregat 4-3 dibabak 8 besar. Dan Bostalah yang menjadi kampiun Liga Djarum Futsal Kediri 2011.  Tim yang mempunyai menejemen yang baik. Sangat berbeda dengan kami yang hanya membentuk tim untuk mengisi waktu dan mengasah hobi bola. Tanpa menejer alias menejer asal-asalan dan lain-lain. Ya, mungkin itu keterbatasan yang kami miliki.

Sebuah kegagalan yang mengecewakan selama saya berpartisipasi dalam turnamen futsal di kota rantauan ini. Pertama kali mengikuti turnamen, kami keluar sebagai juara. Maklum saat itu adalah pertandingan antara mahasiswa sekampus. Yang kedua, mampu beranjak hingga 8  besar pada turnamen Liga Djarum Futsal Kediri. Yang ketiga, Pertandingan antara gereja sekota kediri. Saat itu kami mampu menembus semifinal. Dan sore ini adalah yang keempat kalinya pada Kediri Futsal Championsip 2011. Harus angkat kaki pada pertandingan awal.


********
Cukup, jadikan pelajaran untuk hari ini. Bahwa apapun yang dilakukan, selalu butuh proses dan waktu. Kita akan gagal ketika secara tiba-tiba melakukan sesuatu atau sesaat. Apalagi kerja tim, karena disana harus butuh adaptasi untuk menjadi lebih terpaduh atau kompak diantara satu dan lainnya. Ya, karena tim kami sejak lama tidak memainkan sibundar/latihan. Maka kamipun pantas untuk kala. Apa lagi  tim kami sore ini, merupakan skuad yang bebeda dengan skuad sebelumnya. Lebih disayangkan lagi, rencana dalam 2 hari sebelumnya, besok daftar lusa bertanding. Wowwwwww!!!!

Jadi, harus melalui rencana. Kemudian butuh proses dan waktu. Jangan hanya bermimpi tanpa proses.

*****Bravo******



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments

Anonim
29 September 2011 pukul 18.05

tidak ada yang datang dengan gamapang.tapi semua harus denagn usaha yang kuat dan pantang menyerah

29 September 2011 pukul 18.14

@Anonim
dari rencana, kemudian proses. butuh awktu sodara ganteng. hehehe

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts

Postingan Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.
Social Bookmarking