;

Tips & Trik Mendaftarkan Blog di Technorati

Bagi sobat blogger nama Technorati pasti sudah lazim atau  biasa mendengar kata ini. Tapi, bagaimana dengan pemula seperti saya yang belum pernah mendengar kata ini??? Tentu saja bingung. Pasti yang muncul dalam pikiran adalah Apa itu teknorati dan apa fungsinya??? Pada postingan ini saya akan menjelaskan sedikit tentang teknorati.

Teknorati sebenarnya merupakan layanan mesin mencari blog yang disediakan khusus untuk pengguna blog. Teknorati boleh dikatakan sumber untuk menjaring pengunjung. Seperti, google dan yahoo. Sangat penting untuk para blogger mengetahui webmaster ini karena selain blog kita dikenal luas juga dapat meningkatkan traffic sebuah blog . Selain itu, kita dapat menukar link-link yang mempunyai tema yang sama. Jadi, sangat penting untuk para blogger mengetahui technorati ini.

Lalu bagaimana cara mendaftarkan blog di technorati??
Ok.... Disini ada langkah-langkahnya:
  1. Yang harus dilakukan pertama adalah membuat sebuah accout. Klik disini untuk memulai. 
  2. Silahkan melengkapi form yang tersedia pada halaman yang muncul. Setelah selesai jangan lupa centang kotak agreement-nya. kemudian klik "JOIN"
  3. Buka email yang digunakan tadi dan lihat pada inbox. Disana akan ada kiriman email dari technorati. Buka dan klik pada link aktifasi untuk aktifasi account. 
  4. Selanjunya login menggunakan username dan pasword.
  5. Setelah berhasi masuk. Klik link nama anda pada di pojok kanan atas. Akan muncul halaman profil.
  6. Dibawah profil isi url blog anda pada start a blog claim untuk memulai claim blog. Lalu klik Claim.
  7. Setelah itu isi formulir pada halaman baru yang tampil dengan benar. kemudian klik "Proceed to next the step"
  8. Selanjutnya muncul halaman blog claim status, Klik pada tombol “Return to profile”.
  9. Lihat dibawah profil. Blog telaah berhasil didaftar. Tapi masih perlu vertifikasi kode token. Yang harus dilakukan adalah klik “Check Claim” di bawah gambar thumbnail blog untuk memulai claim token.
  10.  Pada halaman selanjutnya, lihat kode yang pada tulisan disamping thumball blog anda. Kodenya seperti ini: CH2ZMEXUB5AW (setiap kode blog berbeda). Itu adalah kode token yang harus kita posting  ke blog kita. Postingan terserah anda, bisa berupa artikel tentang technorati, bisa juga halaman yang berisi hanya kode token blog anda.
  11. Langkah terakhir adalah klik “Verify Claim Token”. Sebelumnya postingan yang berisi kode token harus dipublikasikan terlebih dahulu. 
Sekian postingan saya. Semoga bermanfaat.

Kode Token: CH2ZMEXUB5AW


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments

13 Mei 2013 pukul 17.05

tx infonya gan

14 Mei 2013 pukul 18.31

@naelsThanks kawan...

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts

Postingan Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.
Social Bookmarking