;

Meniti Hidup

Semua kita pasti mempunyai impian hidup.  Sesuatu yang wajar bagi manusia. Suatu hal yang harus diketahui: Jangan membatasi diri kita dengan bermimpi, tapi biarkan impian kita berjalan liar kesemua arah. Dengan bermimpi maka ada keinginan yang didasari dengan tindakan untuk menggapai sesuatu.

Bermimpi kemudian bertindak.  Harus  melakukan atau bertindak  dengan percaya diri. Kita dapat melakukan apapun yang telah ditetapkan dalam pikiran (impian) dengan terus melangkah kedepan. Melangkah dengan penuh percaya. Jika kita berpikir, kita hanya bisa melakukan 50% dari yang kita lakukan, dan sisanya datang dari kepercayaan diri dan pengalaman.

Kita harus menetapkan tujuan untuk diri sendiri kemudian melampaui tujuan tersebut. Jika kita menemukan kesulitan dalam melakukan sesuatu, mintalah bantuan pada Tuhan.  Pasti Tuhan akan menjawab pertanyaan kita.  Kita hanya bisa mendapatkan apa yang kita inginkan jika kita menempatkan pikiran  untuk bertindak.

Kita  harus selalu membuat pilihan yang tepat untuk diri sendiri.Yang harus dipikirkan pertama kali , yaitu, Selalu berpikir tentang apa yang paling baik untuk dilakukan. Kita harus tahu juga bahwa kadang-kadang  ada banyak pilihan sehingga membuat kita  tidak mudah melakukan sesuatu. Kita harus melihat apa konsekuensinya. Untuk masing-masing pilihan terdapat konsekuensi. Kadangitu adalah konsekuensi yang membuat pilihan kita sulit untuk membuat pilihan yang tepat. Jadi, jika kita  punya rencana ,  maka ambil sebuah  pilihan untuk  ikuti rencana itu.

Mencoba untuk membuat pilihan yang tepat , karena apa yang kita pilih sekarang adalah untuk waktu yang lama dalam hidup. Sehingga harus berpikir dua kali lipat sebelum membuat pilihan.  Harus memahami, mengapa sangat penting untuk berpikir dua kali sebelum membuat pilihan penting ….???
Karena konsekuensi ....

Anda harus memahami bahwa dengan pilihan, maka datang sebuah tanggung jawab. Tanggung jawab ini adalah konsekuensi dari pilihan kita. Kita memilih sesuatu maka kita harus bertanggung jawab terhadap pilihan tersebut. Contohnya: Saya memilih untuk kuliah maka saya memiliki tanggungjawab untuk pergi ke kampus dan menyelesaikan program studi . Saya menjadi bertanggung jawab . Memilih untuk pergi ke kampus merupakan konsekuensi . Belajar, mengikuti kuliah, menulis laporan dll merupakan tanggung jawab. Sekarang, hidup penuh pilihan untuk dilakukan. Harus berhati-hati untuk membuat pilihan yang tepat untuk diri sendiri.

Jangan berhenti bermimpi. Bermimpi kemudian bertindak sesuai impian. Apa yang diimpikan tidak pernah akan membawa kita pada jalan yang salah. Hidup terbuat dari mimpi. Tuhan akan memberikan jalan, jika kita  meminta bantuan padaNya. Segalanya telah disediakan didepan kita. Hanya kita harus tahu akan sebuah peluang didepan kita. Kita harus tahu kapan dan bagaimana untuk mengambil peluang yang ada. Itulah sebabnya penting untuk memiliki rencana dan mengikutinya .
Karena hanya peluang yang akan membantu membangun secara nyata impian kita.

Jika kita ingin menjalani hidup dengan bahagia, maka jauhkan diri dari orang-orang yang mencoba untuk menghentikan dalam rencana kita. Mereka adalah kerja setan. Mereka adalah kekuatan yang buruk. Dimana -mana dalam hidup ada baik dan yang buruk. Harus mencoba untuk tetap berada di sisi baik jika ingin jalan hidup kita tetap tersenyum. Kadang-kadang kita akan dipengaruhi oleh kekuatan-kekuatan negative. Tahu dan belajar dari pengalaman. Tidak ada yang sempurna. Kita semua memiliki sesuatu untuk belajar setiap hari dari kehidupan kita. Hidup adalah pengalaman belajar. Ingat, bahwa hari ini sayapun belajar untuk berbagi dengan anda lewat sebuah postingan ini. Hehehe…..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts

Postingan Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.
Social Bookmarking