;

Hanya Sesaat, Kawan........!!!!

Ada pepatah yang mengatakan "ada waktu untuk menanam dan waktu untuk menuai. Kalimat yang bagus dan saya setuju.
Disini saya ingin bicara waktu  ketika masi muda. Masalahnya adalah saat-saat itu kita selalu berpikir “NIKMATI DULU”. Dalam hal ini, waktu digunakan hanya untuk hal-hal yang menyenangkan atau nikmat sesaat,  tanpa memikirkan kehidupan yang akan datang. Menggunakan narkotika, minum- minuman keras, tawuran,   hura-hura, melakukan sesuatu tanpa tujuan jelas dan sebagainya.  Ini adalah hal nyata dan mayoritas  dilakukan kaum muda.
Waktu berlalu dan tak terasa. Tidak sedikit waktu yang telah terlewatkan. Ingin untuk segera mendapatkan pekerjaan.

Nah, lalu apa yang dibekali semasa mudah dulu? Kembali ke paragraph
diatas, “NIKMATI DULU” . Banyak waktu yang telah terbuang dan digunakan untuk hal-hal semata. Kini waktu untuk nikmati sendok tak kunjung-kunjung datang.  Yang muncul pasti kebingungan. Menyesali sesuatu yang tak akan terulang lagi. Ingin melakukan sesuatu tapi tak punya keahlian, tak punya ilmu dan sebagainya. Banyak keterbatasan yang dimiliki. Bagaiman mungkin bisa? Apa yang harus dituai, jika belum menanam?  
Saya hanya ingin mengatakan kepada kaula muda, wahai kawan-kawanku….! Manfaatkanlah masa mudah anda sebaik mungkin. Berusaha untuk menjadi pribadi yang unik dari yang lain. Berjuang untuk memiliki sesuatu disaat-saat mudah anda. Setidaknya memiliki suatu keahlian khusus. Dunia sekarang sangat gampang kawan. Ya, dunia informasi. Berusaha untuk mencari informasi lewat media-media yang ada. Kemudian bertindak. Sesegera menanam sesuatu untuk menuai dihari esok.
Jadi, mengapa tidak menikmati hidup yang tepat?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts

Postingan Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.
Social Bookmarking