;

Desain Template Blog Menggunakan Artister


Mumpung tidak pulang kampung, hari libur  kali ini saya gunakan untuk belajar ngeblog. Awalnya, ortu saya minta saya pulang sich. Tapi pikir-pikir, enakan menyendiri di kost saja sambil mendalami dunia internet. Soalnya, saya berpikir, di era Informasi ini setidaknya saya bisa sedikit  untuk tahu dunia Internet itu yang bagaimana....?

Kali ini saya ingin belajar  mengganti template blog dengan template yang baru. Karena belum saja puas dengan template yang disediakan blogspot.
Lalu mau bagaimana ni?

Saya mencari literatur lewat bang google. Dowload template gratis yang disediakan di situs-situs gratis internet. Setelah itu belum juga puas dengan template yang saya pasang. Lalu saya pikir dan mencari literatur bagaimana kita bisa mendesain template sendiri?

Karena belum puas, saya ke tempat penyedia softwere-softwere komputer. Disana saya menyewa sebuah kaset untuk bagaimana mendesain sebuah template web. Kebetulan ada keterangan disampul kaset "mendesain template web menggunakan Photoshop" jadi pikir saya gampang dan pasti berhasil. Waduhhh, fakta membalikan semuanya. Pusing saya. Memang isi kaset itu sudah ada contoh, bagaiman membuat template blog, mendesain benner dan icon-icon pada blog. Kita cukup merubah gambar yang ada dengan gambar-gambar yang kita inginkan. Tapi setelah itu kok kode HTMLnya tidak bisa di ekspor ke blog saya?

Bagaima lagi ni...??? Tanpa putus asa, saya mencari lagi literatur lain tentang softwere-softwere gratis pembuat template blog. Akhirnya ketemu juga. Saya menemukan sebuah literatur yang mengarahkan saya untuk menggunakan Artisteer 3.0. Jadi Artisteer yang saya gunakan adalah Artisteer Versi 3.0.

Lalu saya download Artisteer 3.0. Setelah itu saya mulai mendesain template blogger saya. Dan ternyata saya berhasil mendapatkan sebuah template blog. Pokoknya sesuai keinginan kita. Bukan saja template blogger tapi bisa digunakan juga untuk desain template wordpress, jomla, drupal, dan DotNetNuke. Cara penggunaanya sangat mudah dan singkat.

Kalo sahabat-sahabat blogger pingin dapat softwere tersebut. Klik saja disini
Lihat contoh template yang berhasil saya buat di bawah ini:


Tunggu postingan berikut saya tentang cara menggunakan Artisteer 3.0.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 comments

Mantap sob,ditunggu desain berikutnya

11 September 2012 pukul 01.15
12 September 2012 pukul 16.40

Sip, mantab desain ini
pingin coba juga mas....

Anonim
24 Januari 2013 pukul 11.56

led track lighting manufacturers "And did he call Blanche--Miss Amory, I mean. at pardon. of hope after another, feverish edifices demolished or rebuilt by every

my web site - led lights manufacturer
Feel free to visit my web site ; led light manufacturer

Anonim
15 Mei 2013 pukul 09.03

These are truly wonderful ideas in about blogging.

You have touched some fastidious factors here. Any way
keep up wrinting.

Here is my site; how to get pregnant

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts

Postingan Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.
Social Bookmarking